Tak Terima Kekalahan, Jokowi: Ini Enggak Fair

Tak Terima Kekalahan, Jokowi: Ini Enggak Fair
Joko Widodo (tiga kanan depan) usai main basket bersama pemain DBL di Istana Bogor. Foto: Biro Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama peserta Developmental Basketball League (DBL) menikmati main basket bareng di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5).

Tampak hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Presiden Direktur/Founder DBL Indonesia Azrul Ananda.

Saat bertanding Jokowi tergabung dengan Tim Merah bersama Menpora dan tiga pemain DBL. Sementara Tim Putih diperkuat oleh Pramono Anung, Azrul Ananda, dan tiga pemain DBL lainnya. Sebelum memulai pertandingan, kedua tim melakukan foto bersama.

Pertandingan berjalan dengan seru. Jokowi dengan kaus bernomor punggung 1 tampak cukup lincah melakukan dribble dan shooting. Pertandingan sendiri berakhir untuk kemenangan Tim Putih 18-2.

Jokowi pun berdalih kekalahannya karena sudah lama tidak bermain basket. "Terakhir 37 tahun yang lalu pegang bola basket. Setelah itu enggak pernah pegang, ya gimana tahu-tahu disuruh main. Yang enggak bener yang nyuruh main," ucap Jokowi usai bertanding, disambut tawa awak media.

Mestinya, lanjut mantan wali kota Surakarta ini, dia diberikan waktu melakukan pemanasan dan latihan terlebih dahulu supaya kembali terbiasa dengan bola. Bukan disuruh langsung masuk lapangan untuk bertanding.

"Masa saya disuruh langsung masuk ke lapangan tanding dengan DBL-DBL, gimana. Atlet-atlet yang tiap hari main. Enggak seimbang, ini enggak fair," sambungnya sembari tersenyum. (fat/jpnn)

 


Jokowi tak diberikan waktu pemanasan atau latihan dahulu sebelum pertarungan. Langsung disuruh masuk ke lapangan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News