Tak Terkalahkan Lawan Persib

Tak Terkalahkan Lawan Persib
Pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KEBERHASILAN menahan imbang 1-1 Persib kemarin (20/1) berarti memperpanjang rekor tak pernah kalah Mitra Kukar dari tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

 

Selama ditangani Stefan Hansson, dalam tiga kali pertemuan dengan tim asuhan Jajang Nurjaman itu, Mitra mencatat satu kemenangan dan dua kali seri.

 Dua pertemuan sebelumnya berlangsung di Indonesia Super League (ISL) musim lalu. "Kami menang di kandang dan seri di Bandung," ujar Hansson.  

Bagi pelatih asal Swedia tersebut, "rekor mini" itu membanggakan karena Persib adalah salah satu tim kuat di pelataran ISL. Apalagi, dalam laga kemarin Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- sempat tertinggal dulu saat laga sudah berjalan 76 menit.

Erick Weeks Lewis akhirnya menghindarkan tim asal Kalimantan Timur tersebut dari kekalahan. "Itu membuktikan bahwa tim ini punya mental yang bagus. Kami tidak panik dan terus menyerang," ujarnya.
 
Di sisi lain, pelatih Persib Jajang Nurjaman mengakui bahwa peluang tim asuhannya untuk menjadi juara grup cukup berat. Sebab, kalaupun menang atas Persik Kediri besok, mereka masih harus bergantung kepada hasil laga Persiram Raja Ampat versus Mitra Kukar.
 
Duel Persiram v Mitra akan dihelat lebih dulu besok. Kalau sukses merebut kemenangan, otomatis Mitra akan lolos karena tak mungkin lagi terkejar Persib. Seandainya Mitra seri pun, Persib tak hanya harus menang atas Persik agar menyamai raihan angka Naga Mekes.

Firman Utina dkk juga harus bekerja keras mengejar defisit gol. "Melawan Persik tidak akan mudah bagi kami mengingat banyak pemain kami yang cedera," kata Jajang.
 
Tapi, apa pun hasil laga Persiram melawan Mitra, Jajang mematok target harus menang atas Persik. "Dengan bermodal pemain yang mepet, kami usahakan itu tercapai," tegasnya. (abu/nap/JPNN/c9/ttg)


KEBERHASILAN menahan imbang 1-1 Persib kemarin (20/1) berarti memperpanjang rekor tak pernah kalah Mitra Kukar dari tim berjuluk Maung Bandung tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News