Taklukkan Sriwijaya FC, Persija Sukses Mengudeta PSM

Taklukkan Sriwijaya FC, Persija Sukses Mengudeta PSM
Para pemain Persija Jakarta. Foto: Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta semakin dekat dengan tangga juara Liga 1 2018. Kemenangan 3-2 atas Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (24/11) sore membuat mereka mengudeta PSM Makassar dari puncak klasemen.

Tambahan tiga poin membuat Persija meraup 56 poin. Mereka menyalip PSM yang baru mengoleks 54 poin. Hanya, jumlah pertandingan Persija lebih banyak satu partai dari PSM yang baru menjalani 31 laga.

Dalam pertandingan ini, Persija langsung tampil menggebrak dan memberikan serangan yang maksimal kepada lawan. Tak butuh waktu lama, belum genap dua menit laga berjalan, Marko Simic mencetak gol untuk Macan Kemayoran.

Memanfaatkan sepakan bebas dari sisi kiri, bola lambung berhasil disundul oleh Simic dengan kencang dan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol itu membuat Sriwijaya FC lebih berhati-hati dalam bermain. Mereka tak mau kebobolan dan mencoba memanfaatkan celah di pertahanan tuan rumah.

Sebuah serangan yang dibangun dengan sabar oleh Sriwijaya FC, akhirnya membuahkan hasil. Pergerakan Ezteban Vizcarra mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah dan dia kemudian menyodorkan bola kepada Manu Dzalilov. Sekali kontrol, dia melepaskan sepakan yang tak bisa ditangkap oleh Sahar Ginandjar. skor imbang 1-1.

Persijatak mau malu di kandang dan kehilangan momentum menyalip PSM Makassar. Karena itu mereka tampil ngotot dan berusaha untuk mencetak gol. Tak berselang lama, sebuah umpan panjang dari sisi kiri, berhasil disundul oleh Ramdani Lestaluhu dan mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-31. SKor ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persija mencoba untuk kembali mencari gol cepat. Tapi tim tamu sudah mengantisipasi dan lebih konsentrasi di belakang. Gaya permainan Sriwijaya FC di babak kedua ini sempat membuat Persija furstasi.

Persija Jakarta semakin dekat dengan tangga juara Liga 1 2018. Kemenangan 3-2 atas Sriwijaya FC, Sabtu (24/11) sore membuat Persija sukses mengudeta PSM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News