Taksi Terbang Hadir di Soetta, Helicity Layani 72 Titik di Jabodetabek

Taksi Terbang Hadir di Soetta, Helicity Layani 72 Titik di Jabodetabek
Layanan penerbangan helikopter Helicity yang disediakan oleh PT Whitesky Aviation. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Whitesky Aviation kini menghadirkan taksi terbang di Bandara Soekarno-Hatta. Helicity atau taksi terbang ini menjangkau 72 titik di sekitar Jabodetabek serta sebaliknya.

"Nantinya misi kami bisa melayani di sini bukan hanya penerbangan heli untuk VIP, namun juga Helicity yang bisa dianggap sebagai penerbangan bertarif terjangkau atau no frills flight," ujar CEO Whitesky Aviation Denon Berri Klinsky Prawiraatmadja dalam diskusi daring yang digelar oleh PT Angkasa Pura II (Persero) di Jakarta, Jumat (26/2).

Dia menjelaskan, Helicity akan melayani penerbangan VIP dengan helikopter bermesin ganda. Selain itu, ada juga layanan penerbangan dengan harganya terjangkau bagi masyarakat.

"Kami punya aplikasi yakni Helicity apps yang akan menampilkan jarak dan waktu tempuh penerbangan dari heliport di kawasan Bandara Soetta ke 72 titik di sekitar Jakarta dan Bodetabek," katanya.

Denon menyebutkan, Helicity dapat mengangkut 3-4 penumpang, sedangkan untuk layanan VIP bisa mengangkut sekitar 4-8 penumpang.

Pangsa pasar yang ditarget oleh layanan Helicity dan penerbangan Heli VIP ini adalah para penumpang dari berbagai wilayah dan negara yang melakukan keberangkatan dan tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi tujuan dari Heliport ini adalah mengakses masyarakat yang ingin menuju atau dari bandara ke tengah kota dengan menggunakan connecting flight helikopter," kata Denon

Heliport milik Whitesky Aviation bekerja sama dengan Angkasa Pura II untuk mengakses landasan. Adapun Landasan helikopter atau heliport untuk Helicity ini berlokasi di kawasan bandara Cengkareng, tepatnya berada di sisi luar selatan.

Tak perlu takut macet kalau ke Bandara Soetta, bisa naik terbang. Simak selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News