Takut Ada Tsunami, Warga Ngungsi ke Gunung

Takut Ada Tsunami, Warga Ngungsi ke Gunung
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Warga Kalimantan Utara, khususnya yang tinggal di Tarakan mengalami peristiwa mengerikan, Senin (21/12) lalu. Saat itu, gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Kaltara.

Gempa itu tentu saja membuat warga kelabakan. Apalagi, sempat muncul isu bakal terjadi tsunami. Warga pun harus mengungsi ke gunung. Ada yang ke Gunung Belah, ada juga yang ke Gunung Selatan.

Abbas Basri adalah salah satunya. dia rela meninggalkan kediamannya di Pasar Batu demi mengungsi ke Gunung Belah yang cukup jauh dari rumahnya. Pria yang bekerja sebagai tukang ojek itu mengajak keluarga besarnya mengungsi.

“Kaget betul, pokoknya ngeri-lah. Saya sampai lari ke gunung menyelamatkan anak istri,” ujar warga Pasar Batu yang mengaku trauma dengan gempa tersebut. 

Carolina lain lagi. Dia memilih ngungsi ke Gunung Selatan. Carolina mengaku trauma karena baru kali pertama merasakan gempa di Tarakan. “Kaget langsung kami lari ke luar,” ujar Carolina. (pro/jos/jpnn)


TARAKAN – Warga Kalimantan Utara, khususnya yang tinggal di Tarakan mengalami peristiwa mengerikan, Senin (21/12) lalu. Saat itu, gempa berkekuatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News