Takut Hilang, Lebih Baik Dibawa Pulang

Alasan Pertama Pemudik Menggunakan Motor

Takut Hilang, Lebih Baik Dibawa Pulang
Takut Hilang, Lebih Baik Dibawa Pulang
JAKARTA - Pengamat transportasi publik Ellen Tangkudung mengungkapkan, salah satu alasan pemudik menggunakan motor untuk pulang kampung menjelang lebaran karena khawatir kendaraan roda dua milik mereka bakal dicuri orang jika ditinggal di Jakarta. Alasan tersebut didapat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh LSM Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) tahun lalu di Jakarta.

"Mayoritas menjawab lebih tenang mereka meninggalkan rumahnya kalau motor tidak ditinggal," kata Ellen dalam sebuah diskusi di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (17/7).

Alasan kedua, lanjutnya, pemudik tidak mendapat kepastian tentang tarif jika menggunakan transporasi bus umum. Tak hanya itu, soal keamanan dan kenyamaman pun belum tentu terjamin.

Padahal, lanjutnya, angkutan bus itu sangat ideal bagi pemudik karena mereka bisa turun di desa terdekat dari tujuannya. Kalau mereka naik kereta api, turunnnya harus pada stasiun tertentu yang kadangkala jauh dari desanya.

JAKARTA - Pengamat transportasi publik Ellen Tangkudung mengungkapkan, salah satu alasan pemudik menggunakan motor untuk pulang kampung menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News