Talaud Jadikan Pulau Sara Ikon Pariwisata Bahari di Perbatasan

Talaud Jadikan Pulau Sara Ikon Pariwisata Bahari di Perbatasan
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, TALAUD - Sejak ditetapkan sebagai destinasi wisata daerah perbatasan (crossborder), Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, mulai membenahi pariwisatanya. Selain memulai calender of event, promosi, infrastruktur fisik hingga penunjang wisata, Talaud menjadikan Pulau Sara jadi ikon pariwisata andalan.

Pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di Samudra Pasifik itu siap dipromosikan untuk pariwisata bahari. Pulau Sara yang eksotis dengan pantai berpasir putih halus.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Manalip mengatakan Pulau Sara adalah salah satu pulau yang siap dijual untuk aktivitas pariwisata. Di pulau ini telah dibangun sejumlah cottage dan prasarana air bersih.

”Agar benar-benar eksotis, Pulau Sara kami biarkan kosong tanpa penghuni. Atmosfer pulau terasa berbeda kalau tanpa penghuni,” kata Manalip, Kamis (15/6).

Pemkab Kepulauan Talaud secara khusus meluncurkan ikon pariwisata Pulau Sara dengan tajuk kegiatan Talaud Keren di salah satu pusat keramaian di Manado. Rekaman gambar mengenai Pulau Sara ditampilkan dalam acara itu.

"Talaud sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata perbatasan oleh Kementerian Pariwisata. Karena itu kita akan benahi pariwisatanya. Kami juga akan menyiapkan calender of event untuk 2017," jelas Bupati berparas cantik ini.

Ya, Talaud memang istimewa. Sangat pas ditetapkan menjadi destinasi wisata perbatasan. Daerahnya berbatasan langsung dengan Filipina. Untuk crossborder tourism, sangat oke mengingat pesona alam bibir Pasifik yang indah tersaji di sana.

Sebutannya saja Bumi Porodisa, bahasa yang diserap dari kata paradise. Kepingan surga. Konon sebutan ini selalu diungkapkan pelaut Portugis ketika melakukan pelayaran sepanjang Kepulauan Sangir-Talaud.

Sejak ditetapkan sebagai destinasi wisata daerah perbatasan (crossborder), Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, mulai membenahi pariwisatanya. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News