Tali Lift Resort Ubud Bali Putus, Ngeri! 5 Orang Tewas

Tali Lift Resort Ubud Bali Putus, Ngeri! 5 Orang Tewas
Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder (belakang) menunjuk lift tempat lima orang karyawan di Ayu Terra Resort, Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (1/9/2023). ANTARA/HO-Polsek Ubud

jpnn.com, GIANYAR - Tali lift di Ayu Terra Resort, Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali putus yang mengakibatkan lima orang karyawan tempat itu tewas, Jumat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat siang sekitar pukul 13.00 Wita.

Diduga tali lift jembatan yang dinaiki oleh lima orang karyawan Ayu Terrace Resort yang terbuat dari baja putus, kemudian tabung lift meluncur deras ke bawah.

"Tali seling baja tersebut tidak kuat menarik beban ke atas yang cukup berat dan safety pengganjal atau rem tidak berfungsi sehingga lift meluncur dengan kecepatan tinggi ke bawah sehingga tidak bisa dihindari terjadi musibah tersebut. Akibatnya kelima penumpang lift tersebut meninggal dunia," kata Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder.

Namun demikian, penyebab pasti kejadian itu masih dalam penyelidikan polisi.

Ada dugaan pada saat kelima orang korban tersebut hendak naik dan sudah hampir dekat dengan titik pemberhentian lift, tali seling yang terbuat dari baja sebagai penarik tabung lift putus.

Karyawan yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut adalah Sang Putu Bayu Adi Krisna (19), Ni Luh Supernigsih (20), I Wayan Aries Setiawan (23), Kadek Hardiyanti (24), dan Kadek Yanti Pradewi (19).

Mader Uder menyebutkan dua korban, yakni Kadek Hardiyanti dan Sang Putu Bayu Adi Krisna langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara tiga korban lainnya dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Payangan, Gianyar.

Lima orang tewas dalam tragedi tali lift di Ayu Terra Resort, Banjar Kedewatan Let, Ubud, Bali, putus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News