Tambah Anggaran Program Bantalan Sosial, Jokowi Berkomitmen Meringankan Beban Rakyat

Tambah Anggaran Program Bantalan Sosial, Jokowi Berkomitmen Meringankan Beban Rakyat
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo menambah anggaran untuk program bantalan sosial sebesar Rp 24,17 triliun, guna meringankan beban masyarakat.

Anggota DPR RI Maman Abdurrahman mengatakan besarnya anggaran yang dialokasikan untuk program bantalan sosial merupakan bentuk keseriusan Jokowi dalam mengatasi permasalahan masyarakatnya.

Pernyataan Maman tersebut disampaikan seusai menjadi pembicara pada seminar bertajuk 'Pemulihan Ekonomi Nasional: Efektivitas Jaring Pengaman Sosial di Era Pemerintahan Jokowi', yang diinisiasi oleh BEM Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak, Kalimantan Barat.

“Mengukur komitmen keseriusan seorang pemimpin dalam mengatasi permasalahan ekonomi rakyat ini salah satu ukurannya adalah political will terhadap anggaran. Artinya pada saat seorang pemimpin menaikkan anggaran, itu yang pasti ada komitmen besar dari Pak Jokowi mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” ujar Maman.

Maman mengatakan tekad Presiden Jokowi dalam membantu masyarakat harus didukung penuh. Seluruh stakeholder termasuk masyarakat wajib berpartisipasi untuk mengawasi proses distribusi bantalan sosial tersebut.

“Langkah positif keinginan Presiden Jokowi untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi ini harus kita dukung penuh. Salah satu caranya dengan mengontrol penuh agar pendistribusian menjadi tepat sasaran ke bawah,” seru Maman.(chi/jpnn)

Langkah positif keinginan Presiden Jokowi untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi ini harus kita dukung penuh.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News