Tambah Cakupan Pelayanan, iDexpress Ingin Bantu Kembangkan UMKM

Tambah Cakupan Pelayanan, iDexpress Ingin Bantu Kembangkan UMKM
Layanan pengiriman barang iDexpress. Foto dok iDexpress

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan layanan pengiriman (logistik) milik anak bangsa, iDexpress, segera menambah cakupan pelayanan untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Co-Founder iDexpress Francis Anugerah mengatakan, perusahaan akan terus meningkatkan pelayanan dengan menambah mitra baru.

“Mitra baru dipilih untuk perluasan wilayah baru dan menambah fokus di wilayah lama guna meningkatkan pelayanan first dan last mile kami,” ujar Fran dalam keterangannya, Selasa (24/8).

Fran menjelaskan bisnis iDexpress hadir awal mulanya karena melihat potensi besar dari UMKM untuk memasarkan produk ke pelosok nusantara, namun kerap terhambat dengan jangkauan distribusi hasil produksi yang terbatas dan mahal.

Oleh karena itu, iDexpress dapat mengatasi hambatan tersebut dengan menghadirkan layanan pengiriman yang menjangkau pelosok daerah sekaligus bentuk kepedulian perusahaan terhadap perekonomian masyarakat.

iDexpress saat ini berkerja-sama dengan mitra pihak ketiga, sebagian besar merupakan UMKM, untuk mengelola kurir iDexpress.

Kebijakan ini, dikatakan Fran, bertujuan untuk mengoptimalkan layanan pengiriman karena enterpreneur spirit dari mitra UMKM, yang sangat gigih untuk mamaksimalkan operasi di lapangan, dan juga bagi perusahaan untuk melakukan diversifikasi risiko bisnis.

“Jadi bukan dengan memperbanyak kepemilikan aset seperti beberapa perusahaan tradisional di bidang logistik. iDexpress tidak membeli aset gudang atau kendaraan. Ibaratnya mitra ini seperti driver ojol,” imbuhnya.

Bisnis iDexpress hadir awal mulanya karena melihat potensi besar dari UMKM untuk memasarkan produk ke pelosok nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News