Tambah Koleksi Mobil

Tambah Koleksi Mobil
Tambah Koleksi Mobil
JAKARTA - PT Serasi Autoraya bakal menggenjot layanan penyewaan kendaraan. Manajemen berencana menambah koleksi mobil baru guna memanjakan  pelanggan. Setidaknya, manajemen menambah armada baru sebanyak 10 ribu  unit kendaraan baik pick up, boks dan MPV. ”Kami tidak boleh berdiam  diri. Pelanggan harus kami rebut dengan terus meningkatkan layanan,”  tukas Jefri Sirait, Direktur PT Serasi Autoraya, di Jakarta, Rabu  (6/6).

Manajemen sebut Jefri, bakal membeli sekitar 60 persen kendaraan unit  Toyota, MPV sekitar 50 persen, sedan 10-15 persen, dan bulk sekitar  30-35 persen. Dengan tambahan mobil baru itu jumlah koleksi kendaraan akan berjumlah 43 ribu. Maklum, saat ini jumlah unit kendaraan yang tersedia sebanyak 33 ribu unit.

Anggaran pembelian mobil akan dialokasikan dari penerbitan obligasi  senilai Rp 750 miliar yang dibanderol dengan kupon 6,50-9,15 persen.  Obligasi terdiri dari seri A berjangka 370 hari dengan kupon 6,50-7,50  persen, seri B bertenor 2 tahun dengan bunga 7,25-8,25 persen, seri C  berduasi 3 tahun dengan kupon 7,75-8,75 persen, seri D berjangka 4  tahun dengan bunga 8,15-9,15 persen.

Selain itu, manajemen menganggarkan belanja modal senilai Rp 2,7  triliun. Dana belanja modal itu sekitar 75 persen untuk pembelian  kendaraan. Dana belanja modal didapat dari perbankan, kas internal dan  obligasi. Sebesar Rp 2 triliun telah diperoleh dari beberapa bank  nasional. Dana pinjaman itu sebagian dipakai untuk pembeliaan  kendaraan khusus Trac senilai Rp 2,2 triliun.

JAKARTA - PT Serasi Autoraya bakal menggenjot layanan penyewaan kendaraan. Manajemen berencana menambah koleksi mobil baru guna memanjakan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News