Tambah Pemasukan, Muhammad Bachtiar Terima Tawaran Main Tarkam

Tambah Pemasukan, Muhammad Bachtiar Terima Tawaran Main Tarkam
Muhammad Bachtiar. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Libur kompetisi terlalu panjang, otomatis berimbas pada pemasukan pemain. Pada saat liga berjalan, pemain biasanya mendapat uang tambahan ketika mampu memenangi pertandingan. Kini pemasukan tetap mereka hanya gaji bulanan.

Kendati demikian, tak sulit bagi pemain untuk mengais rezeki saat libur kompetisi. Turnamen tarikan kampung atau antarkampung (tarkam), menjadi pilihan mereka. Biasanya setiap pemain bisa mendapat pemasukan Rp 1-5 juta sekali pertandingan. Bergantung kelas si pemain itu sendiri.

Untuk level timnas yang namanya sedang meroket, bahkan bisa meraih puluhan juta satu laga. Namun untuk pemain kelas biasa, mereka biasa dapat di bawah Rp 5 juta. Salah satu pemain yang mengandalkan tarkam untuk menambah pemasukan adalah Muhammad Bachtiar.

Eks Persiba Balikpapan itu kerap mendapat tawaran tarkam di sekitar Kaltim. Kali ini, pemain asli putra daerah itu mengikuti turnamen paling besar di Balikpapan, Danlanud Cup. “Buat tambah pemasukan sekaligus jaga kondisi,” jelas ayah dua anak tersebut.

Bachtiar menuturkan, dirinya sudah lama menekuni tarkam. Namun demikian, dia enggan menyebut jumlah tarif yang didapat sekali bermain. “Pokoknya ada. Yang penting halal,” imbuhnya. (don/is/k15)

Libur kompetisi terlalu panjang, otomatis berimbas pada pemasukan pemain. Pada saat liga berjalan, pemain biasanya mendapat uang tambahan ketika mampu memenangi pertandingan. Kini pemasukan tetap mereka hanya gaji bulanan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News