Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Bontang, Geliat dan Antusiasme Ribuan Peserta Terasa

Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Bontang, Geliat dan Antusiasme Ribuan Peserta Terasa
Suasana pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Bontang yang berlangsung meriah. Foto: Asdep Ordik Kemenpora

jpnn.com - Kejuaraan Tarkam 2023 berlanjut digelar di Kota Bontang, Kalimantan Timur, pada Sabtu (7/10).

Seremoni pembukaan dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Olahraga Kemenpora RI Dr. Drs Yohan. M.Si di Lapangan Langlang, Bontang.

Tak kurang 2.000 peserta memenuhi lapangan yang menjadi tetenger kota Bontang tersebut. Mereka tampak antusias untuk mengikuti Kejuaraan Tarkam Kemenpora.

Penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kota Bontang diawali dengan Senam bersama serta jalan santai sejauh 5 kilomter yang diikuti oleh seluruh peserta.

Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah, SE, dalam sambutannya mengatakan, momentum penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 tidak hanya sebagai ajang kompetisi para pelajar se-kota Bontan.

Namun, juga menjadi salah satu sarana untuk membudayakan olahraga serta membugarkan masyarakat di kota Bontang.

"Saya berharap ini menjadi event tahunan olahraga tingkat pelajar/masyarakat yang akan berlanjut di tahun-tahun mendatang," kata Najirah.

Lebih lanjut, Najirah mengatakan Kejuraan Tarkam Kemenpora tidak hanya ajang untuk menyaring atlet-atlet terbaik Bontang, tetapi juga mampu menghidupkan sektor ekonomi.

Kemenpora terus gulirkan Kejuaraan Tarkam di daerah. Bontang menjadi titik terkini yang digelar dan dibuka secara resmi pada Sabtu (7/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News