Tambahan Modal Rp 1 Triliun Buat Bank DKI dan Jakpro

Tambahan Modal Rp 1 Triliun Buat Bank DKI dan Jakpro
Tambahan Modal Rp 1 Triliun Buat Bank DKI dan Jakpro
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan rencana pemerintah DKI untuk menyuntik modal tambahan masing-masing Rp 1 triliun untuk Bank DKI dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Saya dan Gubernur sedang negosiasi, mudah-mudahan disetujui DPRD," kata Basuki di sela peresmian kantor cabang Bank DKI di Bandung.

Menurut Ahok -sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama- penambahan modal buat dua perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta tengah dibahas bersama DPRD DKI dalam pembahasan APBD Perubahan tahun ini. Ia berharap dengan penyuntikan modal bagi dua perusahaan daerah yang saham mayoritasnya milik pemerintah DKI itu akan mendapatkan keuntungan Bank DKI dan Jakarta Propertindo bisa berlipat ganda.

Khusus untuk Bank DKI, suntikan modal itu berkaitan dengan rencana pelepasan saham perdana Bank DKI pada publik. "Kami ingin Bank DKI bisa jadi bank besar dengan keuntungan Rp 2 triliun pada 2017," kata Ahok.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan rencana pemerintah DKI untuk menyuntik modal tambahan masing-masing Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News