JPNN.com

Tampang Turis Asing, Ternyata Menyambi Maling

Rabu, 24 Januari 2018 – 14:28 WIB Tampang Turis Asing, Ternyata Menyambi Maling - JPNN.com

jpnn.com, BADUNG - Unit Reskrim Polsek Kuta belum lama menangkap pria warga negara asing (WNA) Bouzid Kherci (39) di Jalan Drupadi Seminyak, Kuta, Badung. Pasalnya, pria berpaspor Algeria itu mencuri laptop milik WN Australia bernama Miles Patrick Dunne (20).

Bouzid mencuri laptop korban dengan cara membobol loker yang disewa turis Australia itu di Bali Green Surf di Jalan Drupadi, Kuta. Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirajaya mengungkapkan, pelaku bahkan sempat mengobrol dengan korbannya.

“Sebelum mencuri, pelaku sempat mengobrol dengan korban. Tapi, korban tidak sadar itu adalah modus awal pelaku mengambil barangnya,” ujar Nyoman seperti diberitakan Radar Bali, Rabu (24/1).

Nah, ketika korban pergi, tersangka pun beraksi. Beruntung, seorang pekerja yang melintas di lokasi, Komang Karmayasa mengetahui aksi jahat pelaku.

Selanjutnya, Komang memberitahukan hal itu ke korban. Tanpa membuang waktu lama, korban mencari pelaku.

Sayang, Bouzid sudah kabur. Korban kemudian melaporkannya ke Mapolsek Kuta.

Nyoman menjelaskan, jajarannya begitu menerima laporan dari korban langsung mencari Bouzid. “Pelaku akhirnya ditangkap saat sedang jalan kaki di Jalan Drupadi,” bebernya.

Kepada petugas, pelaku mengaku terpaksa mencuri karena tergiur dengan laptop korban. “Tersangka terancam lima tahun penjara karena dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan perusakan,” tutur Nyoman.(rb/dre/mus/mus/JPR)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...