Tampang Turis Asing, Ternyata Menyambi Maling

Tampang Turis Asing, Ternyata Menyambi Maling
Warga negara Algeria bernama Bouzid Kherci (berbaju tahanan) yang dibekluk Polsek Kuta, Badung karena ketahuan mencuri laptop. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, BADUNG - Unit Reskrim Polsek Kuta belum lama menangkap pria warga negara asing (WNA) Bouzid Kherci (39) di Jalan Drupadi Seminyak, Kuta, Badung. Pasalnya, pria berpaspor Algeria itu mencuri laptop milik WN Australia bernama Miles Patrick Dunne (20).

Bouzid mencuri laptop korban dengan cara membobol loker yang disewa turis Australia itu di Bali Green Surf di Jalan Drupadi, Kuta. Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirajaya mengungkapkan, pelaku bahkan sempat mengobrol dengan korbannya.

“Sebelum mencuri, pelaku sempat mengobrol dengan korban. Tapi, korban tidak sadar itu adalah modus awal pelaku mengambil barangnya,” ujar Nyoman seperti diberitakan Radar Bali, Rabu (24/1).

Nah, ketika korban pergi, tersangka pun beraksi. Beruntung, seorang pekerja yang melintas di lokasi, Komang Karmayasa mengetahui aksi jahat pelaku.

Selanjutnya, Komang memberitahukan hal itu ke korban. Tanpa membuang waktu lama, korban mencari pelaku.

Sayang, Bouzid sudah kabur. Korban kemudian melaporkannya ke Mapolsek Kuta.

Nyoman menjelaskan, jajarannya begitu menerima laporan dari korban langsung mencari Bouzid. “Pelaku akhirnya ditangkap saat sedang jalan kaki di Jalan Drupadi,” bebernya.

Kepada petugas, pelaku mengaku terpaksa mencuri karena tergiur dengan laptop korban. “Tersangka terancam lima tahun penjara karena dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan perusakan,” tutur Nyoman.(rb/dre/mus/mus/JPR)


Seorang warga negara asing bernama Bouzid Kherci berurusan dengan kepolisian di Bali. Sebab, warga Algeria itu ketahuan mencuri laptop milik turis Australia.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News