Tampil Apik Lawan Persela, Lucas Silva Berpeluang Kembali ke Posisi Aslinya

Tampil Apik Lawan Persela, Lucas Silva Berpeluang Kembali ke Posisi Aslinya
Lucas Silva bermain lugas dan disiplin di lini pertahanan Barito Putera. FOTO: M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, BANJARMASIN - Nama Lucas Silva menjadi perbincangan setelah tampil apik saat melawan Persela Lamongan. Tampil sebagai tandem Dandi Maulana di posisi bek tengah Barito Putera membuat sejumlah kalangan berdecak kagum.

Tampil lugas dan disiplin, Lucas mampu membendung serangan Persela. Selain itu, Lucas juga piawai mengalirkan bola dan membangun konsep permainan build up sejak dari lini pertahanan.

Sejak absennya Doni Monim dan Artur Vieira di laga kandang kontra Persela akhir pekan lalu, Yunan mencoba eksperimen dengan menempatkannya di jantung pertahanan berduet dengan Dandi Maulana.

BACA JUGA: Peran Kementan dalam Menuntaskan Masalah Stunting

Hasilnya, lini pertahanan Barito malam itu tampil cukup solid dengan duet keduanya. Ditambah performa apik Ady Setyawan yang menggantikan posisi Lucas di sektor gelandang jangkar.

Sejak era Jacksen F Tiago, Lucas lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan. Kini di bawah asuhan Yunan Helmi, Lucas berpeluang untuk kembali ke posisi aslinya sebagai bek tengah.

Hal itu disampaikan langsung pelatih kepala Barito Yunan Helmi usai memimpin sesi latihan Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa sore (23/7).

BACA JUGA: Surya Paloh: Anies Baswedan sudah Jadi Anggota Keluarga NasDem Sejak Lama

Nama Lucas Silva menjadi perbincangan setelah tampil apik saat melawan Persela Lamongan. Tampil sebagai tandem Dandi Maulana di posisi bek tengah Barito Putera membuat sejumlah kalangan berdecak kagum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News