Tampik Pertarungan Politik

Tampik Pertarungan Politik
Tampik Pertarungan Politik
GDANSK - Isu politik mewarnai duel Jerman kontra Yunani di perempat final Sabtu (23/6) dini hari WIB mendatang.  Yunani yang sedang dilanda krisis finansial, merasa kecewa dengan kebijakan yang diambil Jerman.  Mereka menilai sikap Jerman terlalu egois  sehingga memperparah krisis di Yunani. 

   

Nah, figur yang menjadi sorotan dalam konflik politik yang dipicu persoalan ekonomi itu adalah Kanselir Jerman Angela Merkel.  Seperti diberitakan Associated Press (AP) kemarin (20/6), Merkel adalah figur yang tak disukai di Yunani. Gara-garanya, Merkel menyuarakan agar Uni Eropa menerapkan regulasi ketat terkait peminjaman dana terhadap Yunani yang terkena krisis finansial.

   

Isu ini diprediksi ikut memanaskan tensi laga Jerman kontra Yunani Sabtu mendatang.  Yunani ingin menjadikan laga perempat final nanti sebagai arena pelampiasan kekecewaan.  Publik Yunani percaya, hanya kemenangan yang bisa mengobati sakit hati mereka terhadap Jerman.

      

Kubu Jerman sendiri, menampik pertemuan lawan Yunani nanti bakal diwarnai aroma politik.  Menurut pelatih Jerman Joachim Loew, laga melawan Yunani hanyalah laga yang mempertemukan 22 pemain di lapangan.  Bukan pertarungan antar elit politik kedua negara.

      

GDANSK - Isu politik mewarnai duel Jerman kontra Yunani di perempat final Sabtu (23/6) dini hari WIB mendatang.  Yunani yang sedang dilanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News