Tampil di World of Dance di Los Angeles, I’GENERATION Gabungkan Instrumen Tradisional

Tampil di World of Dance di Los Angeles, I’GENERATION Gabungkan Instrumen Tradisional
I’GENERATION, kelompok tari asal Jakarta, diundang oleh World of Dance, Amerika Serikat. Foto dok I’GENERATION

jpnn.com, JAKARTA - I’GENERATION, kelompok tari asal Jakarta, diundang oleh World of Dance, Amerika Serikat untuk tampil merepresentasikan Indonesia dan juga sebagai Juara Dunia kategori DV (Dance Visual) di 2022.

Puncak acara World of Dance digelar pada 11-14 Agustus dan Showcase I’GENERATION diadakan pada 12 Agustus.

Sebanyak 17 penari merepresentasikan Indonesia melalui hari Kemerdekaan Indonesia.

"Karena terinspirasi dari patriotisme dan keanekaragaman Budaya Indonesia, kami membawa tema PATRIOTS dalam konsep tarian kami di acara World of Dance” ujar Iman Suryadi, Leader of I’Generation.

Terbagi menjadi tiga bagian, di mana bagian pertama menggambarkan semangat nasionalisme Kemerdekaan melalui patriotisme dan gerakan baris-berbaris yang dikemas menjadi gerakan yang tajam dan kuat.

Bagian kedua, menggambarkan indahnya tarian tradisional Indonesia termasuk tarian Kalimantan Barat, Jawa, dan Bali.

Sementara bagian terakhir atau ketiga, menjadi highlight dari perpaduan antara budaya Pop dan Modern yang dikemas dengan perpaduan antara lagu-lagu terkenal di Indonesia, Funk, dan Reggaeton.

I’GENERATION berharap bisa memperlihatkan kepada dunia akan semangat dan kebanggaan sebagai generasi muda yang mencintai tanah air dan betapa indahnya Budaya Indonesia.

I’GENERATION berharap bisa memperlihatkan kepada dunia akan semangat dan kebanggaan sebagai generasi muda yang mencintai tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News