Tampil Tercepat di FP, Toprak Sebut Trek Sirkuit Mandalika Masih Kotor

Tampil Tercepat di FP, Toprak Sebut Trek Sirkuit Mandalika Masih Kotor
Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu melaju saat sesi latihan bebas pertama (FP1) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras.

jpnn.com, LOMBOK - Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) hampir tak menemui kesulitan berarti untuk mencatatkan waktu tercepat di kedua sesi latihan bebas (FP) WorldSBK yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat.

Pemuncak klasemen sementara World Superbike itu tampil tercepat pada sesi FP1 dengan catatan 1:34,985 mengalahkan Alex Lowes dari tim Kawasaki Racing Team dengan margin cukup lebar 1,544 detik.

Garrett Gerloff dari tim GRT Yamaha finis peringkat tiga dengan jarak 1,600 detik dari pemuncak sesi pagi.

Rival utama Razgatlioglu dalam perebutan gelar tahun ini, Jonathan Rea (Kawasaki) hanya mampu finis P11 di sesi pagi setelah catatan waktunya terpaut 2,401 dari sang pembalap Turki karena mengalami masalah teknis.

Di sesi latihan siang (FP2), Rea memperbaiki kecepatannya dan mampu finis peringkat dua dengan catatan 1:34,404.

Namun, Razgatlioglu tampil cepat setengah detik dari catatannya di FP1 demi mengamankan keunggulan 0,174 detik dari sang pembalap Kawasaki itu.

Gerloff sekali lagi tampil konsisten di peringkat tiga, tetapi dengan kondisi trek yang lebih kondusif, dengan selisih 0,225 detik.

Razgatlioglu tak menunjukkan tanda-tanda melambat ketika pembalap berusia 25 tahun asal Turki itu mengincar gelar juara dunia pertamanya di WSBK sekaligus mematahkan dominasi Rea, pemegang titel enam musim sebelumnya.

Tampil tercepat di kedua sesi latihan bebas World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu sebut trek Sirkuit Mandalika masih sedikit kotor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News