Tamu Negara Pakai Mobil Baru, Jokowi - Ma'ruf?

Tamu Negara Pakai Mobil Baru, Jokowi - Ma'ruf?
Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan menyiapkan belasan unit kendaraan premium untuk tamu negara saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober nanti. Bagaimana dengan Jokowi - Ma'ruf?

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma'ruf sementara ini masih menggunakan mobil lama.

"Masih mobil lama, karena standarnya harus mobil keras, dan mobil keras kan kewenangan dari Setneg,” kata Heru di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/10).

Dia juga mengonfirmasi bahwa pengadaan dua unit mobil baru untuk Presiden dan Wapres yang pengadaannya dilakukan Kementerian Sekretariat Negara, belum datang.

“Belum, mudah-mudahan tahun depan,” jawab mantan wali kota Jakarta Utara ini.

Sebelumnya, Heru menyebut ada 18 unit mobil premium yang disiapkan untuk kepala negara dan selevel kepala negara serta utusan kepala negara yang akan hadir di pelantikan Jokowi - Ma'ruf nanti.

Semua kendaraan untuk tamu negara type S450 dan E300, itu merupakan mobil sewaan dengan persyaratan harus dalam kondisi baru dari pabrik. Total biaya sewanya sekitar Rp 1 miliar.

"Menyewa, tapi persyaratannya adalah kami minta yang baru. Jadi ini memang benar-benar baru dari pabrik. Kurang lebih Rp 1 miliar (biaya sewanya)," jelas Heru.(fat/jpnn)

Pihak Istana Kepresidenan menyiapkan belasan unit kendaraan premium untuk tamu negara saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober nanti.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News