Tanah Berlogam, Batam Rawan Petir

Tanah Berlogam, Batam Rawan Petir
Tanah Berlogam, Batam Rawan Petir
BATAM  - Bulan Maret ini cuaca Batam kurang bersahabat, cuaca akan didominasi hujan. Intensitas hujan bervariasi, mulai intensitas rendah hingga intensitas tinggi. Kemungkinan hujan juga akan disertai petir dan gemuruh. Diprediksi curah hujan ini juga akan merata di wilayah Kota Batam.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim Batam, Agus, kepada Batam Pos, Sabtu (3/3), mengatakan saat ini angin sudah berkurang dan memungkinkan terjadinya penumpukan awan di atas wilayah Pulau Batam. Sementara terjadinya petir saat hujan dikarenakan sebagian daratan di Batam mengandung bauksit yang mengandung bahan logam.

"Februari lalu memang angin kencang tetapi bulan Maret sudah berkurang. Kalau ada puting beliung di Batam kemungkinannya terjadi pada bulan April mendatang. Kalau saat ini paling hanya hujan yang disertai petir," katanya.

Agus mengatakan, petir terjadi di Batam karena daratan Batam banyak mengandung  bauksit. Bauksit ini mengandung logam yang sangat peka terhadap sambaran petir yang mengandung listrik.

BATAM  - Bulan Maret ini cuaca Batam kurang bersahabat, cuaca akan didominasi hujan. Intensitas hujan bervariasi, mulai intensitas rendah hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News