Tanah Longsor di Subang Menewaskan 2 Orang, 9 Warga Terluka

Tanah Longsor di Subang Menewaskan 2 Orang, 9 Warga Terluka
Tim SAR Gabungan menangani dampak tanah longsor di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Senin (8/1/2024). Setidaknya ada dua orang yang meninggal dan sembilan orang yang terluka akibat tanah longsor yang terjadi di daerah itu pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

jpnn.com, SUBANG - Dua orang tewas dalam peristiwa tanah longsor yang terjadi di bagian wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu (7/1).

Longsor juga membuat sejumlah orang terluka.

"Hari ini saya dengan pejabat terkait meninjau langsung tempat terjadinya bencana longsor, dan kami menyampaikan dukacita mendalam dan berbelasungkawa bagi korban yang meninggal dunia, ada dua orang yang meninggal," kata Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Subang, Senin.

Dia mengatakan sembilan orang terluka dan 49 orang mengungsi di bagian wilayah Kabupaten Subang.

"Penanganan pengungsi baik. Insyaallah terjaga," kata Bey.

Dia mengingatkan warga Jawa Barat untuk meningkatkan kewaspadaan saat terjadi kondisi cuaca ekstrem.

"Jika sudah hujan besar, atau ada peringatan awal dari petugas berwenang, mohon dipatuhi di lapangan. Jangan sampai kita berada dalam kondisi cuaca buruk di alam terbuka, karena itu sangat berbahaya. Carilah tempat seaman mungkin untuk menghindari bencana atau longsor yang mungkin ditimbulkan," katanya.

Sementara itu, Bupati Subang Imran menyampaikan bahwa warga yang terluka akibat tanah longsor sudah mendapat penanganan.

Dua orang tewas dan sejumlah warga terluka dalam peristiwa tanah longsor yang terjadi di Subang, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News