Tandingi Petronas, BUMN Bangun Tower 100 Lantai

Tandingi Petronas, BUMN Bangun Tower 100 Lantai
Tandingi Petronas, BUMN Bangun Tower 100 Lantai
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah berancang-ancang untuk membangun menara prestisius 100 lantai. Rencananya, menara itu akan dibangun di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta.

Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Infrasturktur dan Logistik Sumaryanto Widayatin mengatakan, pembangunan menara tersebut akan dimotori oleh PT Adhi Karya Tbk (ADHI). "Itu karena mereka yang mengajukan diri untuk membangun menara tersebut," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (18/11).

Dalam skema pembangunan menara tersebut, nantinya Adhi Karya akan memperoleh Penyertaan Modal Negara (PMN) berupa lahan milik negara yang kini di bawah kontrol Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan. Lahan yang saat ini tidak produktif itulah yang nantinya akan menjadi lokasi pembangunan menara.?

Meski demikian, lanjut Sumaryanto, selain SCBD yang sudah menjadi kawasan elit perkantoran di Jakarta, Kementerian Keuangan juga masih memiliki beberapa lahan lain seperti kompleks Gedung Arthaloka yang kini disita negara, lahan di Kemayoran, maupun lahan Markas Besar Angkatan Udara (MBAU) di kawasasn Pancoran. "Jadi, nanti (lokasi pembangunan menara) juga akan tergantung penilaian Kementerian Keuangan," ucapnya.

JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah berancang-ancang untuk membangun menara prestisius 100 lantai. Rencananya, menara itu akan dibangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News