Tandukan Tiga Poin Sang Kapten

Tandukan Tiga Poin Sang Kapten
SUNDUL - Gabriel Heinze (6) saat mencetak gol cantiknya, yang menjadi satu-satunya gol dalam pertemuan Argentina-Nigeria, di menit-menit awal pertandingan, di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Sabtu (12/6). Foto: David Cannon/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Salah satu tim favorit juara, Argentina, tak mau kalah dengan sukses tim segrupnya, Korsel, yang menang di pertandingan awal Grup B, Piala Dunia (PD) 2010. Bermain di Stadion Ellis Park, Johannesburg, menghadapi tim kuat asal Afrika, Nigeria, tim Tango - julukan Argentina - juga berhasil meraih poin penuh. Kendati pun skornya tipis saja, yaitu 1-0.

Gol Argentina dicetak di awal-awal pertandingan, atau tepatnya pada menit ke-6, lewat sebuah tandukan sambil menjatuhkan diri oleh sang kapten, Gabriel Heinze. Pemain belakang yang kini bermain di Marseille (Prancis) itu, sembari mengecoh pemain Nigeria yang menjaganya, bisa memanfaatkan dengan baik sekali sepakan pojok yang dilakukan oleh Juan Sebastian Veron.

Pertandingan selanjutnya berlangsung semakin panas dan ketat, dengan Nigeria yang nyaris tak kenal lelah berusaha mengejar ketertinggalan. Sementara sebaliknya, Argentina juga tak cukup puas dengan keunggulan satu gol itu, serta senantiasa masih mengancam gawang Nigeria yang dijaga oleh Vincent Enyeama. Kecemerlangan sang kiper, serta finishing peluang dari Argentina sendiri - termasuk beberapa kali oleh Lionel Messi - menjadikan skor 1-0 bertahan sampai akhir pertandingan.

Enyeama sendiri lantas dipilih oleh FIFA sebagai Man of The Match dalam pertandingan itu. Sementara dari segi disiplin dan pelanggaran, ada dua pemain yang dihadiahi kartu kuning oleh wasit Wolfgang Stark asal Jerman di game tersebut. Masing-masing yaitu Jonas Gutierrez dari Argentina, serta Lukman Haruna dari Nigeria. Dengan hasil ini, Argentina kini sama-sama memiliki poin penuh (3) dengan Korsel, sementara Nigeria dan Yunani masih sama-sama kosong. (ito/jpnn)

JOHANNESBURG - Salah satu tim favorit juara, Argentina, tak mau kalah dengan sukses tim segrupnya, Korsel, yang menang di pertandingan awal Grup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News