Tangan Dingin Rivan A Purwantono dan Transformasi KB Bukopin

Tangan Dingin Rivan A Purwantono dan Transformasi KB Bukopin
Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Rivan A. Purwantono. Foto; Bank KB Bukopin.

jpnn.com, JAKARTA - Rivan Achmad Purwantono merupakan salah satu sosok pemimpin transformasional dalam sejarah Bank Bukopin yang kini telah resmi berganti nama menjadi Bank KB Bukopin.

Melalui tangan dingin Rivan, Bank KB Bukopin berhasil terlepas dari gejolak permasalahan likuiditas hingga isu negatif yang menyebabkan terjadinya penarikan dana besar-besaran oleh nasabah.

Rivan mengaku sangat memahami dan berupaya berempati terhadap nasabah saat itu.

“Saya buktikan dengan secara langsung untuk menemui dan memberikan klarifikasi terkait permasalahan yang sedang kami alami saat itu. Hal ini saya lakukan tidak hanya ke nasabah, namun juga ke regulator, media, dan seluruh stakeholder Bank KB Bukopin,” ujar Rivan.

Masuknya KB Kookmin Bank sebagai PSP tentunya menuntut Rivan untuk terus berkomitmen meningkatkan corporate value KB Bukopin.

“Sejak September 2020, kami berupaya untuk melakukan sinergi melalui serangkaian upaya transformasi untuk melahirkan new Bukopin dan mewujudkan misi kami menjadi top ten Bank di Indonesia,” ujarnya.

Peningkatan corporate value berhasil dibuktikan Rivan melalui meningkatnya harga saham Bank KB Bukopin yang menunjukkan performa yang cukup outperform.

“Harga saham Bank KB Bukopin sempat terpuruk di Rp 98 hingga kini harga saham kami berhasil melesat di Rp 500,” kata dia.

Rivan menambahkan apabila dilihat dari tren pergerakannya, saham KB Bukopin memiliki pergerakan yang serupa dengan top five saham.

Inilah sosok Rivan A. Purwantono, pemimpin bertangan dingin yang membawa Bank KB Bukopin bertransformasi menuju kejayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News