Tangani Timnas Ukraina, Shevchenko Dibantu Mantan Mentornya

Tangani Timnas Ukraina, Shevchenko Dibantu Mantan Mentornya
Andriy Shevchenko resmi menjadi pelatih timnas Ukraina yang baru. FOTO: futbolgrad

jpnn.com - UKRAINA - Andriy Shevchenko resmi diangkat menjadi pelatih timnas Ukraina. Ini berarti dia naik jabatan setelah di Euro 2016, dia menjadi asisten pelatih Mykhaylo Fomenko. 

Dalam tugasnya, Sheva - panggilan akrabnya, dibantu mantan mentornya sewaktu dia bermain bersama AC Milan, Mauro Tassotti. Seperti diketahui, Tassotti adalah asisten pelatih yang cukup loyal bersama Milan. 

Tassotti sendiri memutuskan pergi dari San Siro setelah mengabdi cukup lama mulai dari pemain hingga asisten pelatih. Ternyata, dia mencoba peruntungan baru dengan berduet bersama mantan anak didiknya menukangi Ukraina. 

"Ini adalah momen yang begitu emosional dan suatu kehormatan besar ditunjuk sebagai pelatih Ukraina," kata Shevchenko seperti dilansir Twitter resmi UEFA.

Fomenko memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala karena gagal membawa Ukraina tampil istimewa di Prancis. Ukraina terhenti di fase grup setelah selalu kalah dari tiga pertandingan.

Sheva sendiri pensiun dari timnas Ukraina usai gelaran Euro 2012. Dia menjadi pemegang rekor pencetak gol tertua dan termuda untuk Ukraina. Selain itu, dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Ukraina dengan 48 gol.

Laga perdana Sheva memimpin Ukraina bakal terjadi pada 5 September mendatang saat menjamu Islandia di Pra-Piala Dunia 2018. (epr/JPNN)


UKRAINA - Andriy Shevchenko resmi diangkat menjadi pelatih timnas Ukraina. Ini berarti dia naik jabatan setelah di Euro 2016, dia menjadi asisten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News