Tangga Perkenalkan Lagu Satu Bendera

Tangga Perkenalkan Lagu Satu Bendera
Tangga Perkenalkan Lagu Satu Bendera

jpnn.com - JAKARTA -- Grup vokal Tangga memanfaatkan perayaan Hari Merdeka untuk memperkenalkan lagu bertema nasional. Grup yang berdiri sejak tahun 2005 itu meris single lagu berjudul "Satu Bendera".

Lagu ini sebenarnya sudah dirilis sejak Desember 2012 dan masuk ke album keempat Tangga. Tapi karena momentnya tepat, Tangga menjadikannya sebagai single hit di bulan Agustus.

Uniknya, meski bertema nasioalisme lirik di lagu itu tidak semata membanggakan Indonesia. Beberapa lirik bahkan sengaja mengajak masyarakat Indonesia agar iri melihat bangsa lain yang telah maju.

"Bahwa kita iri dengan negara lain itu bagus dan wajar. Kita cinta Indonesia tapi bukan berarti tidak boleh mengagumi negara lain," kata Tata, salah satu personel Tangga di Studio RCTI Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (17/8).

Tata juga mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia tidak boleh hanya puas dengan merebut kemerdekaan. Tapi lebih dari itu kemerdekaan harus diisi dengan hal positif.

"Banyak yang harus dibenahi dalam 68 tahun merdeka. Masih banyak PR di depan mata," tambahnya. (abu/jpnn)

 


JAKARTA -- Grup vokal Tangga memanfaatkan perayaan Hari Merdeka untuk memperkenalkan lagu bertema nasional. Grup yang berdiri sejak tahun 2005 itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News