Tanggal Lahir Pencipta Indonesia Raya jadi Hari Musik

Tanggal Lahir Pencipta Indonesia Raya jadi Hari Musik
Tanggal Lahir Pencipta Indonesia Raya jadi Hari Musik
JAKARTA - Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menyambut baik keputusan Pemerintah yang menetapkan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional (HMN). Rencananya, pengukuhan HMN ini akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (9/3) hari ini.

Ketua Umum PAPPRI, Tantowi Yahya mengatakan penetapan HMN ini merupakan sejarah bagi perkembangan musik di tanah air. Apalagi kata dia, legalitas HMN melalui Keputusan Presiden (Keppres) sudah diperjuangkan PAPPRI sejak masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri tahun 2003 lalu.

"Kami tentu berbahagia karena salah satu perjuangan panjang untuk mendapatkan pengakuan  telah  membuahkan hasil" kata Tantowi dalam rilisnya, Sabtu (9/3).

Tantowi yang juga anggota Komisi I DPR mengatakan penetapan HMN merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap kontribusi dan eksistensi pelaku dan penggiat musik di Indonesia. Musik telah berkontribusi banyak dalam perjalanan bangsa dan negara ini, sejak zaman pra kemerdekaan, awal kemerdekaan dan pengisian kemerdekaan itu sendiri. Lewat lagu-lagu pengobar semangat, para pejuang kita diberikan semangat tambahan.

JAKARTA - Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menyambut baik keputusan Pemerintah yang menetapkan 9 Maret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News