Tanggapi Ucapan “Ndasmu” Prabowo, Sudirman Said: Lecehkan Aspek Etik

Tanggapi Ucapan “Ndasmu” Prabowo, Sudirman Said: Lecehkan Aspek Etik
Sudirman Said menanggapi pernyataan ndasmu Prabowo. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Co-captain Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang mengejek pertanyaan Anies saat Debat Capres di KPU RI beberapa waktu lalu.

Menurut Sudirman, pernyataan tersebut seolah melecehkan dan mengejek aspek etik.

“Seorang calon presiden dan juga seorang ketum partai seperti sedang melecehkan aspek etik, mengaitkan dua kata etik etika dan satu kata lagi ndasmu,” ucap Sudirman, Sabtu (16/12).

Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu berpendapat bahwa seharusnya bagi seorang tokoh atau yang bergerak di bidang publik, tidak pantas melecehkan etika.

“Kenapa? Karena justru value pemimpin di sektor publik ialah menjaga etika. Bukan saja semata-mata soal ketaatan pada hukum,” kata dia.

Sudirman menyayangkan pernyataan itu terlontar saat sedang kontestasi politik seperti saat ini. Terlebih, Prabowo merupakan seorang capres.

“Sangat disayangkan bila ada orang yang, bahkan dalam kontestasi sedang mendulang atau menghimpun simpati masyarakat, tetapi justru memberikan signal contoh yang tidak baik,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam acara Debat Capres KPU yang berlangsung 12 Desember 2023, Anies Baswedan menanyakan pendapat Prabowo soal temuan MKMK (Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi) yang menyebutkan terjadi pelanggaran etika di MK.

Sudirman Said menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang mengejek pertanyaan Anies Baswedan saat Debat Capres di KPU RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News