Tanggunglangi Bencana, BNPB Gandeng ISNU

Tanggunglangi Bencana, BNPB Gandeng ISNU
Tanggunglangi Bencana, BNPB Gandeng ISNU
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Ma’arif menyambut baik niat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) untuk berperan dalam membantu penanggulangan bencana nasional.

"Kami menyambut baik langkah ISNU untuk memberikan konstribusi dan berpartisipasi dalam penanggulangan bencana yang terjadi di tengah masyarakat. Apalagi ISNU tersebar di seluruh Indonesia, sehingga bisa dengan mudah dan terkoordinir dengan baik jika ISNU berkontribusi," kata Syamsul Mu’arif dalam audensi di Kantor BNPB di Jakarta, Selasa (19/6).

Indonesia lanjut Syamsul Ma’arif membutuhkan banyak sumber daya manusia atau SDM yang tangguh untuk program penanganan kebencanaan di Indonesia.

"Selama ini ahli kebencanaan hanya itu-itu juga, tidak ada SDM baru yang diharapkan bisa melahirkan ide-ide baru untuk penanganan kebencanaan di tanah air. Dan, sentuhan ISNU ini sangat ditunggu," kata Syamsul.

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Ma’arif menyambut baik niat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News