Tangkal Wabah Corona, MUI Dukung Istigasah dan Zikir Nasional

Tangkal Wabah Corona, MUI Dukung Istigasah dan Zikir Nasional
Majelis Ulama Indonesia. Foto: MUI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung diselenggarakannya kegiatan istigasah dan zikir nasional untuk memohon doa kepada Allah SWT dalam menangkal pandemi korona yang melanda bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat dunia.

Usulan menyelengarakan istigasah dan zikir nasional muncul pada saat raker kerja Komisi 8 DPR RI dengan Kementerian Agama.

Juru bicara Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menyampaikan untuk menanggulangi wabah Covid 19 perlu menghadirkan pendekatan spritual melalui istgasah dan zikir nasional.

Mengajak seluruh masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia diselamatkan dari ancaman wabah Covid 19.

Dia berharap Kementerian Agama menginisiasi kegiatan tersebut dan mengusulkan agar istigasah dan zikir Nasional langsung dipimpin oleh Wakil Presiden RI Kiay Ma'ruf Amin yang juga sebagai Ketua Umum MUI.

"Menurut saya, sebagai umat beragama, berdoa menjadi bagian yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia. Berdoa merupakan ikhtiar batin untuk memohon pertolongan Allah SWT agar bangsa Indonesia diberikan kekuatan, kesabaran dan keselamatan dalam menerima ujian, cobaan, musibah dan marabahaya termasuk wabah pandemi virus korona," kata Waketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi dalam pesan elektroniknya, Kamis (9/4).

Dalam kegiatan istigasah akan diisi dengan bacaan-bacaan kalimat thayyibah, seperti zikir, salawat kepada Nabi dan pembacaan do'a.

Kegiatan tersebut bisa dikaitkan sekaligus dengan acara targhib menyongsong bulan suci Ramadan yang sebentar lagi tiba.

Mengajak seluruh masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT lewat istigasah dan zikir nasional agar bangsa Indonesia diselamatkan dari ancaman wabah corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News