Tangkapan 276 Kg Sabu-Sabu Ukir Sejarah Baru Polda Riau, Irjen Iqbal Bilang Begini

Tangkapan 276 Kg Sabu-Sabu Ukir Sejarah Baru Polda Riau, Irjen Iqbal Bilang Begini
Irjen Mohammad Iqbal saat merealis penangkapan 276 kg sabu di Mapolda Riau, Rabu (1/2). Foto:Dokumentasi Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau mencatatkan sejarah baru dalam pengungkapan kasus narkoba setelah berhasil menggagalkan penyelundupan 276 kilogram sabu-sabu dari Malaysia.

Bersama barang bukti itu, Korps Bhayangkara turut mengamankan 5 orang tersangka dan 1 di antaranya tewas ditembak karena melakukan perlawanan.

Keberhasilan itu berkat kerja keras Kasubdit I Ditnarkoba Polda Riau Kompol Hotmartua Ambarita dan timnya, di bawah bimbingan Kombes Yos Guntur.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turut memberikan apresiasi kepada bawahannya atas keberhasilan ini. 

"Ditresnarkoba Polda Riau kembali menunjukan kinerja luar biasa. Tidak henti-hentinya melakukan pengungkapan. Baik menggunakan teknik-teknik di dalam tindakan kepolisian, seperti control delivery, under cover buy, dan lainnya," kata Irjen Iqbal Rabu (1/2).

Mantan Kadiv Humas Polri itu menyebut selama setahun dirinya menjabat, Kombes Yos Guntur bersama jajaran sudah berhasil mengungkap 1 ton lebih narkotika jenis sabu-sabu.

Bahkan pengungkapan 276 kilogram sabu-sabu yang dilakukan pada 26 Januari 2023 lalu di Pekanbaru itu mengukir sejarah baru.

Keberhasilan itu menjadi tangkapan terbesar sepanjang sejarah Polda Riau.

Polda Riau mencatatkan sejarah baru dalam pengungkapan kasus narkoba setelah berhasil menggagalkan penyelundupan 276 kilogram sabu-sabu dari Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News