Tangkuban Perahu Kembali Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tangkuban Perahu Kembali Ramai Dikunjungi Wisatawan
Pasca Ditutup, Tangkuban Perahu Ramai Dikunjungi Wisatawan. Foto: Istimewa

jpnn.com - LEMBANG - Wisatawan kini bisa kembali berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Perahu yang sebelumnya sempat ditutup. Sejak Kamis (8/1) status TWA Gunung Tangkuban Perahu statusnya diturunkan dari waspada menjadi nomal.

Namun Kawah Ratu sebagai andalannya belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantauan di lapangan, pengunjung mulai padat kembali. Begitu juga dengan pedagang sudah banyak yang membuka kios-kios mereka.

Wisatawan yang berkunjung kebanyakan tidak mengetahui status waspada TWA Gunung Tangkubanparahu dan tertutup untuk umum. "Waduh statusnya naik gitu, saya baru tahu," ujar Piet (35), wisatawan asal Solo Jawa Tengah ini dilansir Radar Bandung (Grup JPNN.com).     

Kendati begitu, dia bukan kali pertama berkunjung ke TWA Gunung Tangkuban Perahu.

"Tahun kemarin saya berkunjung ke sini tapi statusnya tidak waspada kan," kata dia.

Sementara, Direktur Utama PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) selaku pengelola TWA Tangkuban Perahu, Putra Kaban mengatakan, begitu mengetahui penurunan status TWA Gunung Tangkuban Perahu lewat SMS, langsung mempersiapkan pelayanan bagi pengunjung.  

"Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memberi tahu saya lewat SMS isinya menyatakan Gunung Tangkuban Perahu telah diturunkan statusnya menjadi normal," kata Kaban.

Pihaknya kata Kaban sejak kemarin pukul 07.00 mulai menjual tiket masuk kepada wisatawan.

LEMBANG - Wisatawan kini bisa kembali berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Perahu yang sebelumnya sempat ditutup. Sejak Kamis (8/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News