Senin, 19 Agustus 2019 – 04:13 WIB

Tangsel Butuh Pemimpin Muda Kreatif

Jumat, 19 Juli 2019 – 16:50 WIB
Tangsel Butuh Pemimpin Muda Kreatif - JPNN.COM

Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com - Pilkada Kota Tangerang Selatan masih 14 bulan lagi, tetapi perbincangan mengenai siapa yang akan menjadi wali kota pengganti Airin Rachmi Diany terus menghangat. Selain nama-nama yang sudah digadang sejak lama, nama-nama baru juga bermunculan.

Munculnya nama-nama baru itu disambut positif oleh pengamat politik Yohan Wahyu yang juga warga Tangerang Selatan. Menurut Yohan, semakin banyak nama yang muncul sebagai bakal calon wali kota, semakin bagus untuk masyarakat Tangsel.

“Munculnya banyak kandidat memberikan banyak pilihan untuk warga. Mereka bisa mulai mempelajari rekam jejak, kapasitas, dan ide-ide yang ditawarkan untuk pembangunan Tangsel. Dengan begitu, kompetisi menjadi lebih sehat,” ujar Yohan yang juga peneliti Litbang Kompas ini Jumat (19/7).

BACA JUGA: 

Yohan menambahkan, Tangsel membutuhkan figur pemimpin baru yang membawa gagasan-gagasan segar. Dengan potensi yang dimiliki Tangsel, figur tersebut harus bisa membawa percepatan pembangunan.

“Tangsel adalah kota penyangga ibukota yang penting, karenanya harus berbenah. Infrastruktur dan fasilitas kota, pelayanan publik, akses untuk kesejahteraan warga harus lebih diperhatikan. Kultur birokrasi dan setting pembangunan kota harus sejalan dengan visi sebuah kota modern yang nyaman dan berkarakter. Tangsel membutuhkan figur pemimpin zaman ini, yang datang dengan ide kreatif dan inovatif," tambahnya.

Yohan berharap muncul nama dari kalangan anak muda yang memiliki kemampuan dan menawarkan harapan perbaikan. Sosok tersebut bisa dari partai, profesional, masyarakat sipil atau entrepreneur kreatif.

"Tangsel membutuhkan percepatan pembangunan, di situ dibutuhkan energi muda kreatif untuk memimpin percepatan tersebut," ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar