Tani Centre IPB Luncurkan Program Kampus Sawah Merdeka

Tani Centre IPB Luncurkan Program Kampus Sawah Merdeka
Tani Centre IPB meluncurkan program MBKM Kampus Sawah Merdeka. Foto Ilustrasi: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Tani Centre Institut Pertanian Bogor (IPB) University menanggapi serius persoalan regenerasi petani muda Indonesia.

Sebagai ikhtiar mendorong tumbuhnya petani muda, Tani Centre menghadirkan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Kampus Sawah Merdeka.

Ketua Tani Centre IPB University Hermanu Triwidodo mengatakan mahasiswa yang berasal dari lima perguruan tinggi ini nantinya disebar ke sebelas lokasi di berbagai pelosok Indonesia.

"Hadirnya program MBKM Kampus Sawah Merdeka ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda pada pertanian dan profesi petani," kata Hermanu dalam siaran persnya, Kamis (11/10).

Menurut Hermanu, hadirnya program MBKM Kampus Sawah Merdeka ini menjadi wujud nyata atas kontribusi Tani Centre IPB dalam merespons berbagai persoalan pertanian.

"Sebagai unit layanan informasi pertanian di bawah naungan LPPM IPB University, Tani Centre juga mendukung program yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset dan Teknologi,” kata Hermanu.

Hermanu berharap mahasiswa yang terlibat pada program MBKM Kampus Sawah Merdeka ini akan memiliki pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam pemuliaan tanaman dan industri benih berkelanjutan.

Selain itu pihak yang terlibat akan diasah kemampuannya dalam berfikir kritis dengan berorientasi pada pemecahan masalah, kreatif, komunikatif, integrative, dan kolaboratif.

Tani Centre IPB meluncurkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) kampus Sawah Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News