Bersama Persejasi, IKA Faperta IPB Menggalang Dukungan untuk Agripreneurshipe

Bersama Persejasi, IKA Faperta IPB Menggalang Dukungan untuk Agripreneurshipe
Ketua Umum IKA Faperta IPB Octen Suhadi bersama Perkumpulan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia (Persejasi) menjalin kemitraan dalam mendukung agripreneurship (kewirausahaan pertanian). Foto: Dok. IKA Faperta IPB

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IKA Faperta IPB) bersama Perkumpulan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia (Persejasi) menjalin kemitraan dalam mendukung agripreneurship (kewirausahaan pertanian).

Ketua Umum IKA Faperta IPB Octen Suhadi menjelaskan kemitraan itu untuk memperluas dan mendukung program agripreneurship melalui bidang olahraga untuk kesehatan dan penggalangan dana.

Adapun agripreneurship merupakan program menciptakan petani muda dan wirausahawan muda yang bergerak memajukan pertanian Indonesia.

“Ini merupakan program IKA Faperta IPB dalam mengoptimalkan berbagai sumber daya untuk mewujudkan dan memperluas agripreneurship ke segala aspek. Terobosan yang dibangun dari jaringan dan berbagai potensi alumni ini segera diimplementasikan dalam waktu dekat,” ujar Octen dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Octen yang juga praktisi dan profesional bidang perkebunan ini secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Persejasi yang mendukung program unggulan IKA Faperta IPB tersebut. Apalagi, kemitraan itu selaras dengan tagline IKA Faperta IPB “Mendekat ke Kampus, Mendekat ke Alumni, Mendekat ke Mahasiswa”. 

Hal itu dimulai dengan mengoptimalkan berbagai jaringan dari IKA Faperta IPB, termasuk penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Persejasi pada Selasa (9/11/2021) lalu. 

“Harapannya dengan olahraga kesehatan sepakbola berjalan dapat menjalin kebersamaan, saling guyup dan bersinergi sesama alumni Fakultas Pertanian IPB. Peranan alumni terutama dalam penggalangan dana amal sangat penting dalam mensukseskan Program Agripreneurship,” jelas jebolan jurusan Agronomi IPB ini.

Ketua Umum Persejasi Hendra Hartono menjelaskan MoU digagas atas dasar kesepahaman visi dalam mendukung program agripreneurship IKA Faperta IPB melalui olahraga untuk kesehatan dan penggalangan dana.

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IKA Faperta IPB) bersama Perkumpulan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia (Persejasi) menjalin kemitraan dalam mendukung agripreneurship (kewirausahaan pertanian).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News