Tanjakan Emen Kembali Telan Korban

Tanjakan Emen Kembali Telan Korban
Tanjakan Emen Kembali Telan Korban

jpnn.com - SUBANG - Petaka kembali terjadi di Tanjakan Emen, setelah sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan lalu lintas dan menambrak Agus Nur Mulidin (51), warga Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang seorang pengendara motor hingga tewas di lokasi kejadian, Sabtu (2/8).

Dugaan sementara kecelakaan yang melibatkan Bus Pariwisata Duta Pribumi Transport bernopol BE-2610-FD yang membawa sekitar 60 penumpang tersebut mengalami rem blong hingga akhirnya bus tersebut hilang kendali hingga akhirnya menabrak tembok pembatas hingga akhirnya masuk sungai.

Namun sebelum menabrak tembok pembatas, bus tersebut terlebih dahulu menabrak sebuah motor Honda Beat bernopol D-6370-NRO yang dikendarai korban.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Iwan (28),seorang pemotor warga Kp Cisalak Subang, korban sempat mendahuluinya sebelum tertabrak. "Saya sendiri dengan spontan menghentikan motor. Saya sadar telah terjadi kecelakaan, lalu memberanikan diri untuk melihat dengan tujuan menolong korban di dalam bus," kata Iwan di lokasi kejadian.

Berdasarkan pantauan Radar Bandung (JPNN Grup) di lokasi kejadian, para petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi terhadap para korban.

Namun para petugas mengalami kesulitan untuk mengeluarkan salah seorang penumpang dan kondektur bus yang bernama M.Yusuf yang kedua kakinya terjepit oleh bagian bus.

Setelah memakan waktu hampir selama lima jam aksi penyelamatan yang dilakukan oleh para petugas,akhirnya kedua orang tersebut bisa dikeluarkan dari bus, sekitar pukul 14.00 WIB. Keduanya langsung diangkut ke Rumah Sakit Subang, untuk mendapatkan perawatan medis.

"Peristiwa kecelakaannya sekitar pukul 09.45. Petugas langsung melakukan evakuasi. Bus pariwisata dan rombongan yang berasal dari Lampung," kata Kapolres Subang, AKBP Chiko Ardwiato.

SUBANG - Petaka kembali terjadi di Tanjakan Emen, setelah sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan lalu lintas dan menambrak Agus Nur Mulidin (51),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News