Tanoto Foundation Dukung Pemda Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dasar, Cegah Stunting 

Tanoto Foundation Dukung Pemda Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dasar, Cegah Stunting 
Tanoto Foundation (TF) mendukung Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar serta mengupayakan percepatan pencegahan serta penurunan stunting. Foto dok. TF

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation (TF) mendukung Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar serta mengupayakan percepatan pencegahan serta penurunan stunting.

Kerja sama ini dituangkan dalam perjanjian yang ditandatangani oleh Tanoto Foundation Indonesia, Pemkab Batanghari, dan Pemkab Muaro Jambi pada Kamis (15/6).

Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan kerja sama ini sebagai landasan dan pedoman pengelolaan pelaksanaan program. Juga ditujukan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas kualitas pendidikan, dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Muaro Jambi.

“Saya berharap, kesepakatan ini bisa ditindaklanjuti semua pihak terkait sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawabnya dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Bachyuni dalam sambutannya.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan kerja sama ini adalah kelanjutan dari kerja sama yang telah terjalin sebelumnya. Kerja sama untuk peningkatan kualitas pendidikan dasar melalui program PINTAR telah berjalan dari tahun 2018 hingga saat ini.

"Program PINTAR juga telah membantu Kabupaten Batanghari mencapai hasil yang baik pada asesmen nasional untuk kompetensi literasi dan numerasi, jenjang SD maupun SMP,” sebut Fadhil.

Oleh karena itu, tambahnya, Pemkab Batanghari melebarkan kerja sama untuk program SIGAP dalam rangka upaya penurunan stunting.

Head of Basic Education Program Tanoto Foundation M. Ari Widowati menjelaskan bahwa sejak 2018 TF mendukung 25 kabupaten/kota untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa melalui pelatihan guru, kepala sekolah serta pendampingan dalam perencanaan daerah untuk pendidikan berkualitas.

Tanoto Foundation mendukung pemda tingkatkan kualitas pendidikan dasar serta pencegahan stunting melalui program PINTAR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News