Tanpa 7 Pemain Inti Persela akan Tetap Menyerang

Tanpa 7 Pemain Inti Persela akan Tetap Menyerang
Fans Persela Lamongan. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SAMARINDA – Persela Lamongan tidak akan diperkuat tujuh pemain inti saat akan dijamu tuan rumah Pusamania Borneo (PBFC) sore ini. 

Ketujuh pemain inti tersebut yakni Dendy Sulistyawan, Hedipo Gustavo, Eky Taufik, Samsul Arifin, Ivan Carlos, Tamsil Jaya dan Muhammad Agung Pribadi.

“Kami mengandalkan mayoritas pemain muda. Saya berharap cuaca tidak hujan dan pertandingan dapat berjalan lancar,'' ujar pelatih Persela Aji Santoso seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Grup) hari ini.

Selain minus banyak pemain, tren Persela juga menukik. Dalam dua laga terakhir, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tidak pernah menang. 

Bahkan, pertandingan mereka setelah kembali main di Stadion Surajaya harus berakhir imbang 3-3 saat melawan Sriwijaya FC (11/11). Hasil itu didului oleh kekalahan telak 0-3 atas Arema Cronus (6/11).

''Kami sadar bahwa beban sangat di pertandingan hari ini sangat berat,'' imbuh mantan kapten Persebaya Surabaya itu.

Meski begitu, Aji menolak asumsi bahwa timnya akan bermain bertahan. Menurut dia, minimal Persela bisa mencuri poin di Samarinda. Target itu layak dibuktikan. Pasalnya, Persela akan minus dua bomber andalan, Dendy dan Ivan Carlos.

Apalagi, performa Pesut Etam—sebutan PBFC—selama bermain di kandang, yakni Stadion Segiri, cukup impresif. Dari 13 pertandingan, Jefri Kurniawan dkk hanya menelan sekali kekalahan. Itu pun terjadi cukup lama, yakni saat kalah 0-3 dari Persipura (15/7).

SAMARINDA – Persela Lamongan tidak akan diperkuat tujuh pemain inti saat akan dijamu tuan rumah Pusamania Borneo (PBFC) sore ini.  Ketujuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News