Tanpa Antasari, KPK Malah Kompak

Tanpa Antasari, KPK Malah Kompak
Tanpa Antasari, KPK Malah Kompak
JAKARTA- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Moh Jasin menyatakan mengakui, sepekan setelah tidak dipimpin Antasari Azhar, kondisi internal KPK makin solid. "Kami rasakan semakin kompak. Setiap hari ada rapat pimpinan. Biasanya rapat pimpinan tidak tiap hari," ujar Jasin saat menjadi pembicara pada diskusi bertema 'Ketika KPK Tanpa Antasari' di Jakarta, Senin (11/5).

 

Saat dikejar untuk menjelaskan lebih detil maksud kalimatnya itu, Jasin menjawab, biasanya rapat pimpinan tidak tiap hari karena kondisinya biasa-biasanya saja, sedang saat ini perlu strategi untuk memulihkan kepercayaan publik pasca ditahannya Antasari.

 

"Setiap hari rapat untuk mencari strategi bagaimana bisa cepat memulihkan kepercayaan masyarakat," ujarnya. Dikatakan, kinerja KPK tidak tergantung pada orang per orang. Sistem di KPK sudah mapan, sehingga pimpinan cukup memberi perintah, maka pegawai bisa langsung bekerja di bawah sistem yang sudah bagus.

 

"Para pegawai KPK sudah sangat profesional, tinggal perintah bisa langsung jalan, karena sistem yang sudah punya integritas," ucap Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan itu.

Jasin sendiri menegaskan tidak akan ada kasus yang dihentikan. Bahkan, dia memberi sinyal dalam waktu dekat ada sejumlah orang yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

JAKARTA- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Moh Jasin menyatakan mengakui, sepekan setelah tidak dipimpin Antasari Azhar, kondisi internal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News