Tanpa Dihadiri Semua yang Mengundurkan Diri, Lima Anggota Dewan PAW Resmi Dilantik

Tanpa Dihadiri Semua yang Mengundurkan Diri, Lima Anggota Dewan PAW Resmi Dilantik
Tanpa Dihadiri Semua yang Mengundurkan Diri, Lima Anggota Dewan PAW Resmi Dilantik

jpnn.com - BENGKULU – Lima orang anggota DPRD Provinsi Bengkulu pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 resmi dilantik oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri SSos dalam rapat paripurna istimewa, siang kemarin (18/1).

Kelima anggota dewan dilantik tersebut merupakan pengganti anggota dewan yang sudah mengundurkan diri  karena mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Kelimanya adalah Mega Sulasti dari Partai Golkar menggantikan Salehan SSos yang maju sebagai Calon Bupati Seluma, Drs Slamet Riadi dari PAN menggantikan H Yurman Hamedi SIP yang maju sebagai Calon Bupati Bengkulu Utara, Faisal Toha STP dari Partai Demokrat menggantikan Ir Firdaus Djailani yang ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Kepahiang,  

Raharjo Sudiro SSos dari Partai Golkar menggantikan Hj Yennita Fitriani MH yang maju Pilbup Kaur dan Susilowati dari PDIP menggantikan Mujiono SIP yang maju sebagai Calon Wakil Gubernur Bengkulu mendampingi Sultan Bahtiar Najamudin. 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengatakan rapat paripurna itu berdasarkan SK dewan PAW dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang  sudah diterima DPRD Provinsi Bengkulu yang memerintahkan untuk segera dilakukan pengucapan sumpah/janji.

Kepada kelima anggota dewan baru itu, Ihsan berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai sumpah yang sudah diucapkan. Sebab, sumpah tersebut bukan hanya diminta pertanggungjawaban oleh masyarakat, tapi juga Tuhan Maha Kuasa di akhirat nanti. 

“Sumpah ini merupakan tanggung jawab kepada tuhan dan masyarakat, selamat mengemban tugas baru sebagai wakil rakyat. Untuk anggota DPRD lama yang mengundurkan diri, kami mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya dan jasanya selama  menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu,” ujar Ihsan. 

Dari lima orang anggota dewan yang sudah mengundurkan diri itu, hanya Yenitta Fitriani yang tampak hadir dan langsung memberikan ucapan selamat kepada penggantinya Raharjo Sudiro SSos dan 4 anggota dewan yang baru dilantik lainnya. 

BENGKULU – Lima orang anggota DPRD Provinsi Bengkulu pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 resmi dilantik oleh Ketua DPRD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News