Tanpa Diminta, Pengamanan Capres Sudah Berjalan

Tanpa Diminta, Pengamanan Capres Sudah Berjalan
Tanpa Diminta, Pengamanan Capres Sudah Berjalan

jpnn.com - JAKARTA -- Mabes Polri menegaskan tanpa diminta pun pengamanan terhadap pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) 2014 sudah berjalan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar menegaskan bahwa pengamanan sudah berjalan ketika sudah terjadi penetapan capres oleh partai politik.

"Tidak menunggu diminta, sampai menjelang ditetapkan secara resmi (pengamanan) sudah berjalan," kata Boy di Mabes Polri kepada wartawan, Selasa (20/5).

Menurut Boy lagi, jika Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan secara resmi pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung di pilpres 9 Juli nanti, maka pengamanan VIP akan berjalan.

Ia menambahkan, awalnya Polri sudah menyiapkan pengamanan VIP untuk enam pasangan pengamanan VIP atau capres cawapres. Namun, nantinya pengerahan personel disesuaikan dengan jumlah pasangan resmi yang diputuskan KPU.

Dia pun menjelaskan bahwa pengamanan efektif yang sudah disiapkan itu terbagi dari multifungsi dari berbagi unsur. Mulai dari pengaman rute jalan raya, pengawalan pribadi.

"Dokter atau perawat juga ikut serta dalam kegiatan calon presiden. Ini akan terus dilakukan sampai  berakhirnya atau dilantiknya presiden terpilih yang akan datang," katanya.

Pun demikian, Polri di satuan wilayah masing-masing nantinya juga akan berkoordinasi dengan TNI untuk pengamanan di lapangan. Misalnya di tempat kampanye rapat terbuka capres cawapres. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Mabes Polri menegaskan tanpa diminta pun pengamanan terhadap pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) 2014 sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News