Tanpa Dua Palang Pintu, Persija Masuk Kandang Maung

Tanpa Dua Palang Pintu, Persija Masuk Kandang Maung
Tanpa Dua Palang Pintu, Persija Masuk Kandang Maung

jpnn.com - JAKARTA - Bek senior Persija Jakarta Ismed Sofyan sudah dipastikan bakal absen menghadapi Persib Bandung pada pekan kesepuluh Indonesia Soccer Championship (ISC), Sabtu (16/7) hari ini. Ismed menderita cedera paha yang didapatnya pada laga kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (3/7) lalu.

Selain Ismed, Novri Setiawan juga tak masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong ke Bandung. Novri ditinggal di Jakarta karena mengalami gangguan pada pencernaannya. “Novri kemungkinanan besar tidak bermain melawan Persib. Dia ada masalah pada pencernaannya,” ucap Dokter Persija Nanang di Jakarta, Jumat (15/7).

Dia memperkirakan, sakit yang dialami pemain bernomor punggung 32 tersebut akibat tidak bisa menjaga pola makannya selama tinggal di mes. Para pemain harus bertanggung jawab terhadap kondisi kesehatannya masing-masing karena dia tidak bisa setiap saat memantau.

Novri hanya beristirahat pada laga kontra Persib. Saat bertandang ke Balikpapan untuk menghadapi Persiba, Rabu (20/7) mendatang, pemain asal Pariaman, Sumatera Barat itu diperkirakan sudah bisa kembali bermain. “Camargo tidak mempermasalahkannya karena dia mempunyai beberapa pemain untuk menggantikan peran Novri,” ujarnya.

Pelatih Persija Paulo Camargo dipresikdi akan menggeser posisi Ade Jantra ke sisi sayap untuk mengisi pos yang biasa ditempati Novri. Sementara, Vava Mario Yagalo akan bersaing ketat dengan Rezaldi Hehanussa untuk menempati posisi bek kanan Macan Kemayoran.

Ramdani Lestaluhu serta Hong Soon-Hak yang pada pertandingan kontra PBFC tidak dibawa ke Samarinda, kali ini sudah siap kembali bermain. Keduanya akan menjadi tumpuan Persija di lini tengah bersama Amarzukih, Ade Jantra, serta Sutanto Tan. 

Di pos belakang Persija menyertakan Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, serta Gunawan Dwi Cahyo. Sementara, untuk posisi penyerang, Bambang Pamungkas akan menjadi mentor yang tepat bagi Ambrizal Umanailo dan Aldi Al Achya. (fdi/dil/jpnn)


JAKARTA - Bek senior Persija Jakarta Ismed Sofyan sudah dipastikan bakal absen menghadapi Persib Bandung pada pekan kesepuluh Indonesia Soccer Championship


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News