Tanpa Duo Salossa Bekuk The Lobster

Tanpa Duo Salossa Bekuk The Lobster
Bio Pauline Pierre dikejar rekannya Hamkah Hamzah (belakang) setelah berhasil mencetak gol ke gawang Deltras Sidoarjo kemarin. Persipura menang 2-0. Foto: Gamel/Cenderawasih Pos
JAYAPURA- Persipura Jayapura benar-benar menjadi momok bagi tim-tim lainnya. Tidak saja kala bertanding diluar, tetapi juga ketika bermain kandang. Pada pertandingan sore kemarin di Stadion Mandala Jayapura, Deltras Sidoarjo harus mengakui tim besutan Jacksen  F Tiago setelah kalah 2-0. Kendati tak diperkuat sang Bomber Boaz Solossa dan winger handal Ortizan Solossa, Persipura tetap tajam dan mampu menepis kekhawatiran publik tentang kondisi pemain Persipura yang dilanda kelelahan. Bahkan dua gol tersebut kreasi dari Stevie Bonsapia dimenit 80  dan pemain belakang Bio Paulin Pierre dimenit 86.

Laga menghadapi Deltras ini kemarin menjadi laga yang cukup menegangkan. Persipura membutuhkan 80 menit untuk menjebol gawang Deltras. Beruntung pemain yang biasa beroperasi di wing bek, Stevie Bonsapia, berhasil memecah kebuntuan. Gol Stevie ini langsung melecut semangat anak-anak Persipura. Lima menit kemudian Bio Pauline berhasil menggandakan keunggulan atas Danilo Fernando dkk.

"Bagi saya seperti inilah sepakbola. Harus dilalui dengan kerja keras," beber Jacksen. Usaha yang dilakukan Victor Igbonefo dkk memang sangat berat. Tim tamu sejak kick off babak pertama memainkan negatif footbal. The Lobster, julukan Deltras, pun lebih memilih bermain aman.

Bahkan sering sekali kiper Deltras, Yanuar Tri Firnanda melakukan "akting" yang membuat gemas seluruh penonton yang ada di Stadion Mandala. Kiper berambut punk ini sering menjatuhkan diri dengan gaya yang aneh. Untungnya, kesabaran pemain Persipura akhirnya berbuah setelah Stevie Bonsapia dengan pergerakan cepat melepas tendangan keras ke sudut gawang dan gagal dibendung Yanuar. Begitu pula dengan gol Bio Paulin yang diawali dengan set piece Zah Rahan dan diselesaikan dengan heading terukurnya.

JAYAPURA- Persipura Jayapura benar-benar menjadi momok bagi tim-tim lainnya. Tidak saja kala bertanding diluar, tetapi juga ketika bermain kandang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News