Laga Milik Karim Benzema

Laga Milik Karim Benzema
Karim Benzema. Foto : AFP
MADRID - Beginilah cara Karim Benzema menjawab kritik dan keraguan publik atas dirinya. Hanya bermain dalam 15 menit terakhir, dia menjadi kunci kemenangan Real Madrid atas Hercules dini hari kemarin. Menghadapi tembok pertahanan baja tuan rumah, dua assist-nya buat Cristiano Ronaldo membawa Real menang 3-1.

   

Real sejatinya nyaris malu. Akibat penampilan ofensi Hercules, mereka sudah kebobolan di menit ketiga oleh gol David Trezeguet. Penggawa Los Blancos-sebutan Real-baru mampu menyamakan kedudukan melalui Angel di Maria. Dalam delapan menit terakhir, Ronaldo mengunci kemenangan Real dengan dua golnya pada menit ke-82 dan 86.

Benzema memang tidak mencatatkan namanya di papan skor. Namun, masuknya dia di menit ke-76 memang membawa angin perubahan. Barisan depan tampak lebih solid. Serangan yang dibangun pun lebih terarah, dengan lebih mengoptimalkan sektor sayap. Dua umpan Benzema yang disambar Ronaldo keduanya berasal dari serangan sayap.

"Secara psikologis, bisa membalikkan skor setelah sempat tertinggal sangat bagus buat anak-anak. Mereka jadi lebih percaya diri kalau lain kali kebobolan duluan," jelas Jose Mourinho, entrenador Real, sebagaimana dilansir Associated Press. "Tapi yang paling penting adalah mendapatkan tiga poin dari tim yang sulit dikalahkan, dan tetap di puncak klasemen," imbuhnya.

MADRID - Beginilah cara Karim Benzema menjawab kritik dan keraguan publik atas dirinya. Hanya bermain dalam 15 menit terakhir, dia menjadi kunci

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News