Tanpa Huang, Petro Tumbang

Tanpa Huang, Petro Tumbang
Tanpa Huang, Petro Tumbang
PEKANBARU - Klub bola voli putri Gresik Petrokimia gagal melanjutkan performa terbaiknya di seri perdana Proliga Palembang. Petro dipecundangi Jakarta TNI AU 1-3 (25-22, 16-25, 17-25, 17-25) dalam laga perdana seri kedua di GOR Pekanbaru, Riau, Jumat (24/2).

 

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama kalinya sejak Petro ditinggalkan pelatihnya, Huang Mian Cheng di akhir seri Palembang sepekan lalu. Seperti diketahui, Huang meninggalkan Petro lantaran harus kembali membela timnas Tiongkok untuk persiapan Olimpiade London 2012. Huang bertugas sebagai pemandu bakat.

    

Walaupun kalah, Petro sebenarnya masih mampu mengimbangi permainan TNI AU. Terbukti Novia Andriyanti dkk mampu mencuri kemenangan di set pertama. "Sayangnya, setelah itu mereka cenderung kerepotan sendiri. Banyak kesalahan yang mereka buat. Padahal tidak ada tekanan yang berat dari lawan," keluh pelatih Petro Sudarto.

  

Beberapa penurunan permainan ditunjukkan Petro. Yang paling drastis terjadi di dalam organisasi pertahanannya. Kemampuan block dan defense-nya banyak yang tidak akurat. "Mungkin ini salah satu efek dari dominasi pemain junior di tim kami. Sehingga mental bertandingnya masih labil," ungkap Sudarto.

 

PEKANBARU - Klub bola voli putri Gresik Petrokimia gagal melanjutkan performa terbaiknya di seri perdana Proliga Palembang. Petro dipecundangi Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News