Tanpa Izin Pakai Nama Bonek.. WO Pun Dianggap Settingan

Tanpa Izin Pakai Nama Bonek.. WO Pun Dianggap Settingan
Bonek saat demo di Kemenpora. Andi Pecie (memakai topi khas)/ Foto: dok jpnn

jpnn.com - SURABAYA- WO-nya Bonek FC dari Piala Presiden dianggap lucu oleh kelompok suporter pendukung Persebaya asli , Bonek. Menurut pentolan Bonek, Andi Pecie, ada unsur settingan dalam WO-nya mereka. Meski tak mau mengurusi soal kikutsertaan tim yang dulunya adalah Persebaya United itu, Pecie tetap bersikukuh bahwa penggunaan nama itu tak etis.

"Kalau itu ya paling settingan. Yang pasti, kalau kami ingatkan, jangan keluar dengan nama Persebaya. Tapi, mereka masih pakai. Sekarang nggak bisa kan," katanya, Minggu (27/9) sore.

Dia dan mayoritas suporter di Surabaya mengingatkan agar nama tersebut tak dipakai karena sejatinya itu merupakan identitas suporter di Surabaya. Selain itu, nama Bonek juga bukan digagas oleh suporter, tapi disematkan oleh media kepada pendukung Persebaya.

Bonek ada, karena ada Persebaya, tidak etis apabila nama itu digunakan di kota markas Persebaya dan kota yang menjadi basis suporter klub itu berasal. 

"Mereka harusnya ngomong dulu dengan Jawa Pos, karena koran besar di sini itu yang memberi sebutan dan identitas bonek kepada suporter Persebaya. tidak ujug-ujug bikin klub pakai nama Bonek, yang orang lain namanya yang bikin. Itu tidak etis," tuturnya. (dkk/jpnn)


SURABAYA- WO-nya Bonek FC dari Piala Presiden dianggap lucu oleh kelompok suporter pendukung Persebaya asli , Bonek. Menurut pentolan Bonek,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News