Tanpa Liga Resmi, Perbasi Bikin Timnas Basket Putri Berjaya di SEA Games 2023

Tanpa Liga Resmi, Perbasi Bikin Timnas Basket Putri Berjaya di SEA Games 2023
Selebrasi kemenangan Timnas basket putri Indonesia seusai meraih medali emas di ajang SEA Games 2023. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - Perbasi memberikan apresiasi buat Timnas basket putri Indonesia yang baru saja merebut medali emas SEA Games 2023.

Danny Kosasih selaku Ketua Umum Induk organisasi basket di Indonesia itu menyebut keberhasilan ini merupakan buah kerja keras berbagai pihak.

Tanpa adanya kompetisi basket putri reguler, Perbasi menyiasatinya dengan menggelar training camp (TC) jangka panjang kepada Srikandi Merah Putih.

"Kami sudah punya rencana memutar kompetisi basket putri. Sayang, belum ada jawaban dari para pemilik klub dan baru satu yang berminat dari Surabaya."

"Setelah itu, saya putuskan menggelar TC jangka panjang ketika tidak ada klub yang sanggup untuk ikut liga basket putri," ungkap pria yang akrab disapa Kho Poo Thai itu.

Senada dengan Danny Kosasih, penanggung jawab Timnas basket putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja mendukung penuh langkah Perbasi melakukan TC jangka panjang.

Timnas basket putri Indonesia sejatinya tidak hanya menggelar TC, tetapi juga melakukan beberapa laga uji coba dengan mengikuti turnamen SEA Women Basketball League (SWBL) 2023.

Selain itu, beberapa pelatih kenamaan dari Amerika Serikat, seperti Chris Matthews dan Blair O’Donovan juga didatangkan untuk menggembleng para penggawa Timnas basket putri Indonesia..

Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) memberikan apresiasi buat Timnas putri yang merebut medali emas di SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News