Tanpa Pandang Bulu, Selama 24 Jam Setiap Hari, Area Ini Harus Steril

Tanpa Pandang Bulu, Selama 24 Jam Setiap Hari, Area Ini Harus Steril
Ilusyrasi penumpang di bandara. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan langsung menginstruksikan anak buahnya untuk segera meningkatkan keamanan bandara selama 24 jam. Langkah tersebut diambil Jonan menyusul teror maupun ancaman oleh oknum tidak bertanggung jawab, yang terjadi di beberapa negara belakangan ini.

“Khusus bandara, pengawasan dilakukan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu," ujar Kapuskom Kemenhub JA Barata di Jakarta, Selasa (24/11).

Ada beberapa titik lokasi di bandara yang diminta mantan dirut KAI itu supaya lebih ditingkatkan keamanannya selama 24 jam penuh.

"Pengawasan yang dilakukan antara lain pada kargo, catering, cleaning service, pemberian pass bandara serta pengamanan airside. Menhub menginginkan area tersebut benar-benar steril," tegas Barata.

Barata menambahkan, Jonan juga meminta kepada semua unsur pengawas. Seperti, Kepala Otoritas Bandara, Kepala Bandara, Kepala Balai Kereta Api, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan dan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara.

"Mereka semua diminta untuk meningkatkan pengamanan tanpa pandang bulu dan berkoordinasi dengan aparat keamanan seperti TNI dan Polri,” tandas Barata. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan langsung menginstruksikan anak buahnya untuk segera meningkatkan keamanan bandara selama 24 jam. Langkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News