Tanpa Rooney Hingga Akhir Musim

Tanpa Rooney Hingga Akhir Musim
Tanpa Rooney Hingga Akhir Musim

jpnn.com - MANCHESTER - Kerugian besar dibawa pulang Manchester United dari Jerman. Tak hanya tersingkir dari Liga Champions, mereka sekaligus terancam kehilangan Wayne Rooney hingga akhir musim. Kepulihan dari cedera jari kaki sebelum melawan Bayern Muenchen ternyata hanya sementara.

United disebutkan bakal menghabiskan musim 2013-2014 tanpa kehadiran pemilik 15 gol di Premier League tersebut. Penyerang timnas Inggris itu butuh istirahat panjang setelah dipaksakan bermain saat Setan Merah bersua Bayern di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (10/4) WIB.

Keputusan manajer David Moyes memainkan Rooney di Allianz Arena tersebut tampaknya harus dibayar mahal. Kondisi Rooney yang saat itu kaki kirinya harus disuntik penghilang rasa sakit justru berakibat fatal.

Daily Mail melaporkan, cedera Rooney semakin serius. Menurut sumber internal United, Rooney kemungkinan besar akan absen saat musim masih menyisakan lima pertandingan lagi.

"Tulang retak akan membaik dengan sendirinya, tapi itu tidak akan terjadi dalam semalam," kata sumber tersebut seperti dikutip Daily Mail.

United memang terkesan memaksakan penampilan Rooney dalam laga yang berakhir 3-1 untuk tuan rumah itu. Bukan cuma tak mampu mengangkat performa tim, Rooney juga gagal mencapai performa terbaiknya.

"Dia telah disuntik penghilang rasa sakit di Muenchen, karena itu menjadi pertandingan besar dan tim membutuhkan dia. Tapi, seharusnya dia tidak dimainkan," lanjut sumber tersebut.

Masih menurut sang sumber, situasi Rooney kini menjadi fokus utama United. Mantan bomber Everton ini sepertinya akan diistirahatkan total, mengingat dia akan akan menjadi bagian penting dari timnas Inggris di Piala Dunia 2014.

MANCHESTER - Kerugian besar dibawa pulang Manchester United dari Jerman. Tak hanya tersingkir dari Liga Champions, mereka sekaligus terancam kehilangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News